PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Pada Tahun 2021

Kabar DPRD    2 bulan yang lalu   
Aditiya chandra    14 Kali

Sumber Foto: RISKY

SAMARINDA. Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Dr. Sri Puji Astuti, Mengahadiri Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Pada Tahun 2021 Yang Diselenggarakan Pada Pukul 09.30 WITA Di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jl.Gajah Mada No. 2, Samarinda.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021 dengan tema ”Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba” (Bersinar) (28/06/21)

Dibuka dengan para tamu undangan dipersilahkan berdiri, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Acara dihadiri Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia Petrus Reinhard Golose, dan beberapa tamu undangan, juga secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Negara, Jakarta secara virtual.

Acara HANI Di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, akan memberikan penghargaan kepada penggiat antinarkoba narkoba dalam terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Selain itu, ada pemusnahan barang bukti narkoba.

Pada 2021 ini, di Indonesia, tema peringatan HANI yakni War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-10 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

HANI dilakukan tiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

War on Drugs, seperti diutarakan Kepala BNN Petrus Reinhard Golose, bahwa upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistik baik dengan hard power melalui pemberantasan dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi, serta smart power melalui pengembangan teknologi informasi.

Dengan tagline baru, yaitu War on Drugs, Petrus Golose menegaskan, perang melawan narkoba masih dalam bingkai human right, dan sesuai koridor penegakan hukum yang profesional dan proporsional.

Ia menjelaskan, dalam rangka perang melawan narkoba, arah kebijakan yang diambilnya adalah P4GN yang profesional, peningkatan lembaga rehabilitasi, pemberdayaan ketahanan masyarakat terhadap kejahatan narkotika, dan peningkatan sinergitas dengan pemangku kepentingan di level nasional, regional, dan internasional.

Ditutup dengan pembacaan do’a.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id