PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Diskusi Publik "Rencana Pemkot Samarinda Mengenai Pembangunan Terowongan di Gunung Maggah"

Kabar DPRD    2 bulan yang lalu   
Muhammad Reiza    14 Kali

Sumber Foto: Yuna

Ketua Komisi III, Ir. Angkasa Jaya Djoerani menghadiri serta menjadi pembicara dalam acara Pelantikan dan Diskusi publik SM-IAGI Dengan Tema "Rencana Pemkot Samarinda Mengenai Pembangunan Terowongan di Gunung Manggah Kelurahan Selili", Minggu(27/6/2021) di Hotel Horison Samarinda.  

Dalam diskusi publik kali ini, Wali Kota Samarinda yang turut hadir serta menjadi pembicara mengatakan bahwa Pemkot Samarinda berupaya untuk mengatasi kemacetan di Kawasan Gunung Maggah, Salah satunya dengan rencana membangun sebuah Jalan Terwongan.

" Masalah Kemacetan pada Kawasan Gunung Manggah ini sudah cukup lama, jadi harus ditemukan solusinya sekarang juga. Sebelumnya ada usul, melakukan pelebaran jalan, membuat fly over, dan usul terkini yaitu membuat Jalan Terowongan." Ujar Andi Harun.

"Untuk saat ini pilihan membangun terowongan dinilai lebih baik, karena bisa memangkas pembiayaan sebanyak Rp 250 Miliar dibandingkan dengan membangun flu over atau melebarkan jalan yang kemungkinan pembiayaannya bisa mencapai Rp 750 Miliar". Jelas Andi Harun

Sementara itu, Ketua Komisi III, Ir. Angkasa Jaya Djoerani mengatakan DPRD Kota Samarinda menyambut gagasan dan siap mendukung rencana tersebut.

"Tentu DPRD Kota Samarinda akan mendukung dalam mewujudkan mimpi Samarinda menjadi lebih baik. Memang harus ada perubahan,Kita harus hijrah dari pola pola yag lama sehingga mimpi kita bisa terwujud dalam mewujdukan Kota Samarinda menjadi lebih baik." Ucap Angkasa Jaya Djoerani.

Namun, Saat ini Pemkot Samarinda menyampaikan masih dalam proses studi kelayakan yang hasilnya masih akan dibahas secara internal. Apabila hasil kajian studi pembangunan terowongan ini dinyatakan tak memenuhi unsur kelayakan, maka Andi Harun tak ingin memaksakan untuk melanjutkan proyek pembangunan.

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id