PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Menerima Kunjungan Kerja DPRD Kota Palu

Kabar DPRD    4 bulan yang lalu   
Fikri Alfathan    38 Kali

Sumber Foto: Fikri Alfathan

Komisi IV DPRD Kota Samarinda menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Palu pada pagi pukul 11.00 wite tadi. Rombongan DPRD Kota Palu dipimpin oleh Astam Abdullah selaku sekretaris Komisi A. Kunjungan kerja hari ini dilaksanakan dalam rangka membahas sistem pembelajaran di masa pandemi COVID-19. Karena berkaitan dengan ranah pendidikan, DPRD Kota Samarinda juga turut mengundang kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Samarinda, Dr. H. Asli Nuryadin, S.Pd., M.M. 

Asli Nuryadin menjelaskan tentang bagaimana Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Samarinda (Disdik) menanggapi situasi pandemi yang membuat proses belajar tatap muka menjadi hal yang mustahil untuk dilaksanakan. 

Nuryadin mengungkapkan bahwa mau tidak mau agar proses belajar anak-anak tetap berjalan, pemerintah diharuskan untuk membuat aplikasi. Disdik telah mencoba menggunakan aplikasi Sistem Informasi Akademik Sekolah (SIMAK) yang merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah dan mempercepat kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Setelah itu, Disdik mencoba membuat aplikasi sendiri yang bertajuk Samarinda Smart Edu. 


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id