PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Pemilihan Calon Wakil Walikota Samarinda

Kabar DPRD    2 tahun yang lalu   
Fikri Alfathan    138 Kali

Sumber Foto: Fahdi/Humas

Pelaksanaan rapat Paripurna dimulai sejak pukul 10.00 wita yang dihadiri oleh pengurus partai Demokrat, partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahterah.

Agenda rapat Paripurna kali ini adalah pemilihan wakil walikota atau wawali Samarinda sisa masa jabatan Tahun 2016-2021. Pemungutan suara dilakukan oleh 45 anggota legislatif dari 50 surat suara yang telah disediakan.

Hasil dari pemilihan yang seluruhnya dilakukan oleh anggota dewan tersebut adalah 35 suara diraih oleh Barkati dan 10 suara diperoleh oleh Arif Kurniawan.

Barkati sebelumnya mengungkapkan pada pembacaan visi dan misi, beberapa hal yang menjadi fokus kinerjanya bila terpilih menjadi Wawali. Ia berujar bahwa Walikota Samarinda membutuhkan pendamping yang memiliki jiwa kepemimpinan. 

Barkati lalu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dirinya tidak dapat menggantikan sosok Wawali Samarinda sebelumnya yaitu Almarhum Nusyirwan, yang meninggal dunia pada Februari 2018 lalu.

"Jujur, saya tidak bisa sebanding dengan Almarhum Nusyirwan. Tetapi, mohon izinkan saya untuk membantu pak Jaang membangun kota untuk menjalankan visi dan misi." Tegas Barkati.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id