PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Rapat Koordinasi Anggota E-Sport INDONESIA (ESI) Kaltim Tahun 2021

Kabar DPRD    1 bulan yang lalu   
Aditiya chandra    18 Kali

Sumber Foto: ANDI

SAMARINDA. Anggota DPRD Kota Samarinda H.Deni Hakim Anwar, SH. Menghadiri Rapat Koordinasi Anggota E-Sport INDONESIA (ESI) Kaltim Tahun 2021 Yang Diselenggarakan Pada Pukul 09.00 WITA Di Hotel Diamond Jl.Lambung Mangkurat Kota Samarinda.

Dibuka dengan para tamu dipersilahkan berdiri menyanyikan lagu indonesia raya, Dilanjutkan Menyanyikan lagu Mars ESI (16/06/2021) pagi.

Kemudian dimulainya Prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Ketua dan Pengurus ESI Kota Samarinda Masa Bakti 2020-2024. Dia menyampikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan.

Dilanjutkan Pembacaan SK Perubahan Kepengurusan ESI Kota Samarinda Masa Bakti 2020-2024 oleh Hasbi Muhammad, SH. selaku Sekretaris ESI Provinsi Kaltim, Selanjutnya pelantikan dan mengukuhkan pengurus ESI kota Samarinda oleh Danni koswara selaku Ketua Umum ESI Tingkat Provinsi Kaltim dilanjutkan dengan penyerahan pataka (bendera).

Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara pelantikan, oleh ketua ESI kota Samarinda. Didampingi oleh ketua harian,ketua DPRD *diwakilkan oleh Anggota DPRD H.Deni Hakim Anwar, SH komisi IV, Walikota dan Ketua KONI.

Di penghujung acara sambutan dari Ketua DPRD Kota Samarinda Bapak Sugiono, selaku Dewan Penasehat/Pembina ESI Kota Samarinda. * Diwakilkan oleh Anggota DPRD Kota Samarinda H.Deni Hakim Anwar, SH komisi IV.

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa kementerian pemuda dan Olahraga serta KONI telah mengakui secara resmi E-Sport sebagai cabang olahraga prestasi di indonesia.

Bagi mereka yang menyukai dunia game, istilah E-Sport pasti sudah tidak asing lagi. E-Sport atau olahraga elektronik saat ini sangat diminati, terbukti dengan semakin meningkatnya peminat dalam setiap kompetisi yag diadakan.

khususnya Samarinda, mempunyai peran serta untuk mendukung perkembangan olahraga ini, dengan ditandai dengan pembentukan/pelantikan pengurus cabang E-Sport indonesia (ESI) Kota samarinda Periode 2021-2024 ini.

Tidak bisa dipungkiri, semakin pesatnya perkembangan teknologi digital, menjadikan E-Sport sebagai industry olahraga yang berkembang pesat. Bahkan pemerintah telah mendukung dengan telah diselenggarakannya berbagai turnamen-turnamen dengan peminat yang besar.

Banyak segi positif yang bisa didapat dalam cabang Olahraga ini. Dimana pemain tidak hanya bermain game dengan tujuan hiburan, tapi juga terdorong untuk terus mengasah skill dan kemampuan mengolah strategi dalam bermain.

Harapan kami, dengan dilantiknya Pengurus cabang E-Sport Indonesia (ESI) kota samarinda periode 2021-2024 ini, agar dapat menjadi wadah dalam mengakomodir para atlit E-Sport maupun pemain pemula yang memerlukan bimbingan untuk terus mengasah kemampuan mereka agar menjadi atlet yang professional.

Saya atas nama Ketua DPRD Kota Samarinda, mengucapkan Selamat pada para pengurus yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah serta dapat mengakomodir semua apa yang menjadi harapan dan citacita kemajuan olahraga di indonesia pada umumnya, serta di Samarinda khususnya, sehingga kedepannya kami harapkan perkembangan olahraga E-Sport semakin maju dan berprestasi serta dapat dibanggakan masyarakat Kota Samarinda.” *Ucap beliau

Akhir acara ditutup dengan, Pembacaan Do'a.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id