PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Komisi III DPRD Kota Samarinda Menerima Kunjungan Kerja Dari DPRD Kabupaten Cilacap

Kabar DPRD    5 hari yang lalu   
Yuna Fakhreza    118 Kali

Sumber Foto: Andis

Samarinda, Kamis ( 23/06/2022 ), Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Cilacap,  Samri Saputra selaku Wakil Ketua komisi III, Celni Pita Sari sebagai Anggota Komisi III dan Sayid Asraruddin Tenaga Ahli Komisi III.

Kunjungan Kerja Dari DPRD Kabupaten Cilacap berjumlah 25 orang. Yang di pimpin langsung oleh Taufik Nurhidayat Ketua DPRD Kabupaten Cialacap selaku Ketua rombongan, Pertemuan diadakan di Ruang Rapat Utama lantai II DPRD Kota Samarinda.

Dalam Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Cialacap, bermaksud ingin menambah ilmu pengetahuan terkait Mekanisme Pengawasan DPRD Terhadap Ruang Terbuka Hijau dan Taman Rekreasi, & Penanggulangan bencana. 

Samri Saputra (Waka komisi III), Celni Pita Sari (Anggota Komisi III) dan Sayid Asraruddin L (Tenaga Ahli komisi III). Menjelaskan Mekanisme Pengawasan DPRD Terhadap Ruang Terbuka Hijau dan Taman Rekreasi, dan Penanggulangan bencana, DPRD Kota Samarinda. 

Apakah  didalam Pembangunan Taman Kota ada juga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi. "Ada contohnya Taman yang ada didaerah Tepian Mahakam sebagian besar ada yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi, seperti Penanaman pohon pelindung dan pembuatan Beberapa sarana Lampion itu dilaksanakan oleh Provinsi, kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kota untuk dilakukan pemeliharaan dan dianggarkan didalam APBD Kota, melalui OPD tehnis Dinas lingkungan Hidup ( DLH ), kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda."

Apakah didalam Proses Terhadap Ruang terbuka Hijau pernah mengambil/ mengganti tanah masyarakat atau perusahaan.

"Pernah, tetapi berkisar didaerah pinggiran perkotaan, karena nilai tanahnya berdasarkan NJOP masih rendah, sedangkan untuk daerah Perkotaan agak susah untuk negoisasinya, karena harga yang nilai NJOP". jawab Sayid Asraruddin (Pakar Komisi III).

Apakah ada bantuan dana penangualangan bencana dari perusahaan swasta seperti perusahaan batu bara.

"Ada, bantuan dari perusaahan yg langsung respon cepat terhadap penanggulangan bencana. bahkan ada perusahaan yang memberikan CSR, ke wilayaknya masing" yang terdekat dari perusahaan yang lebih di pioritaskan. jawab Celni Pita Sari (Anggota Komisi III).


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id