PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Sekretariat DPRD Samarinda "Mendukung Program Kerja Bakti Walikota"

Kabar Setwan    4 minggu yang lalu   
Yuna Fakhreza    218 Kali

Sumber Foto: -

SAMARINDA - Sabtu (16/07/2022), Mendukung program kerja bakti yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Sekretariat DPRD Kota Samarinda mengerahkan seluruh stafnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Sabtu pagi.

 

Kegiatan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda Andi Harun dan dibagi menjadi 9 sekmen. Yaitu, Segmen Ruhui Rahayu, Segmen Gang Nibung dan Pasar Segiri, Segmen Taman Odah Bekesah, Segmen Jembatan Baru Jalan Tarmidi, Segmen Jembatan Kehewanan – Jembatan AR Hakim dan Segmen Jembatan AR Hakim hingga Pasar Sungai Dama.

 

Sekretariat DPRD Kota Samarinda sendiri mendapatkan penempatan di Segmen 7 di Jalan Abdul Muthalib.

 

Sejak pagi, seluruh staf Sekretariat DPRD Samarinda yang langsung dikomandoi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Samarinda Agus Tri Susanto telah berada di lokasi penempatan dan langsung melaksanakan kerja bakti membersihkan area di tepi jalan sisi sungai Jalan Abdul Muthalib.

 

“Kami dari Sekretariat DPRD Samarinda atas dasar perencanaan pak Walikota, melaksanakan kerja bakti massal Pemkot Samarinda bersama warga,” ucapnya ditemui media ini di sela-sela kegiatan.

 

Dia menyebut, dari Sekretariat DPRD Samarinda, sedikitnya ada 60 orang staf dikerahkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

 

“Kami mengerahkan sekitar 60 staf Sekretariat DPRD untuk turut serta mendukung kegiatan kerja bakti massal di Samarinda,” katanya lagi.

 

Menurut, sebenarnya kegiatan kerja bakti hingga pembersihan sungai bukanlah program baru, melainkan sudah lama dilaksanakan.

 

“Sebenarnya kegiatan bersih-bersih sampah di sungai itu sudah berjalan sejak lama, namun memang tidak dibuat massal seperti sekarang,” terangnya.

 

Masih kata dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Pemkot Samarinda bersama OPD di lingkupnya, program kerja bakti ini akan menjadi program kerja yang berkesinambungan.

 

“Ini akan berkesinambungan dan berlanjut sesuai skedulnya, mungkin nanti bisa dikaitkan dengan beberapa momen yang ada. Seperti peringatan hari jadi Kota Samarinda, peringatan 17 Agustus. Nantinya kegiatan ini akan lebih sering diterapkan untuk dilaksanakan,” katanya.

 

“Apa yang dicanangkan pak Walikota ini, seperti pembersihan sampah di sungai ini sebenarnya adalah grand desain, bagian rencana besar untuk membantu menunjang kegiatan pengendalian banjir. Bagaimanapun, jika sampah bertumpuk, maka akan menghambat. Sehingga kita berharap, dengan sungai bersih, maka air akan mengalir dengan cepat, sehingga tidak ada genangan di daerah daratan,” sambungnya.

 

Sekwan DPRD Samarinda berharap, dengan gerakan ini, Pemkot Samarinda dapat kembali memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membantu pemerintah menjaga kebersihan kota. Termasuk dapat meningkatkan solidaritas diantara stekholder yang ada.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id