PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

DPRD Kota Samarinda Gelar Rapat Konsultasi Pimpinan untuk Bahas Agenda Penting

Kabar DPRD    7 bulan yang lalu   
Ferry Syah    175 Kali

Sumber Foto: Ferry Syahfiary

DPRD Kota Samarinda Gelar Rapat Konsultasi Pimpinan untuk Bahas Agenda Penting

Samarinda, 6 September 2023 - Pada Rabu, 6 September 2023, pukul 10.00 Wita, DPRD Kota Samarinda menggelar Rapat Konsultasi Pimpinan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Helmi Abdullah, SE,. MM, dan dihadiri oleh Ketua fraksi & Sekretaris, Ketua Komisi & Sekretaris, Ketua BK, Ketua Bapemperda di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Gedung DPRD Kota Samarinda. Rapat ini membahas beberapa agenda krusial.

Hasil Rapat Konsultasi Pimpinan ini mencakup tiga agenda utama:

  1. Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan III Tahun 2023

Rapat ini akan memfokuskan pada pengumuman pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Samarinda sisa masa jabatan 2019-2024 yang berasal dari PKS. Agenda ini akan dijadwalkan dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Samarinda.

  1. Rapat Paripurna Internal DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan III Tahun 2023

Rapat ini akan membahas dua agenda utama. Pertama, akan dibahas usulan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS. Kedua, rapat ini akan menetapkan Rencana Kerja DPRD Kota Samarinda untuk tahun 2024. Pengumuman atas penyempurnaan hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kota Samarinda Tahun 2023 juga akan dijadwalkan dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Samarinda.

  1. Penyusunan Rencana Kerja Anggota DPRD Kota Samarinda Tahun 2024

Untuk memastikan partisipasi yang inklusif, proses penyusunan Rencana Kerja Anggota DPRD Kota Samarinda Tahun 2024 akan melibatkan perwakilan dari masing-masing AKD (Alat Kelengkapan Dewan). Rencana Kerja ini akan dipresentasikan oleh Sekretariat DPRD bersama Anggota DPRD sebelum disahkan dalam rapat paripurna.

Rapat Konsultasi Pimpinan ini menegaskan komitmen DPRD Kota Samarinda dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat Kota Samarinda. Agenda-agenda penting yang dibahas dalam rapat ini diharapkan akan memberikan arah yang jelas bagi pembangunan dan pengambilan keputusan di masa yang akan datang. (FerryS/Hadi/Humas/DPRD)


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id