PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Resmi Pemberhentian dan Pengangkatan Antarwaktu Anggota

Kabar DPRD    9 bulan yang lalu   
Ferry Syah    254 Kali

Sumber Foto: Ferry Syahfiary

Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Resmi Pemberhentian dan Pengangkatan Antarwaktu Anggota

Samarinda, 13 September 2023 - Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan III Tahun 2023 digelar dengan sukses di ruang rapat sidang utama lt. 2 DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat pada Rabu, 13 September 2023. Rapat ini dipimpin oleh H. Helmi Abdullah, SE, MM (Wakil Ketua I), Drs. Rusdi (Wakil Ketua II), H. Subandi, SE., MAP (Wakil Ketua III), dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Samarinda. Turut juga hadir dalam rapat ini Ir. H. Rusmadi, M.S., Ph.D (Wakil Wali Kota Samarinda) beserta jajaran pemerintah kota Samarinda.

Rapat Paripurna kali ini memiliki tujuan utama untuk mengumumkan Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kota Samarinda Sisa Masa Jabatan 2019-2024 yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera.

Dr. H. Abdul Rofik, S.P., M.P, anggota DPRD Kota Samarinda dari Fraksi Keadilan Sejahtera, secara hormat diberhentikan dalam rapat ini. Hal ini disebabkan oleh pencalonannya sebagai caleg DPR-RI pada pemilu 2024. Dalam rangka menjaga prinsip demokrasi dan regulasi pemilihan umum, Dr. H. Abdul Rofik, S.P., M.P memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR-RI, yang memerlukan pemberhentian dari jabatan anggota DPRD Kota Samarinda.

Sebagai penggantinya, rapat paripurna mengumumkan pengangkatan Abdul Rohim, S.P, sebagai pengganti antarwaktu anggota DPRD Kota Samarinda dari Partai Keadilan Sejahtera. Pengumuman ini merupakan langkah penting dalam menjalankan tugas legislatif di Kota Samarinda dan memastikan kelancaran berjalannya pemerintahan daerah.

Dalam suasana yang penuh keharmonisan, rapat paripurna ini memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Dr. H. Abdul Rofik, S.P., M.P atas kontribusinya selama menjabat sebagai anggota DPRD Kota Samarinda. Semua pihak berharap agar Abdul Rohim, S.P, akan dapat melanjutkan tugas dengan baik sesuai dengan amanah yang telah diberikan.

Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan III Tahun 2023 ini mencerminkan komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan integritas dan profesionalisme demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Samarinda. (FerrySyah)


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id