PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda Pimpin Rapat Pembahasan Perubahan Nomenklatur OPD Bappeda Menjadi Baperida

Kabar DPRD    5 bulan yang lalu   
Ferry Syah    186 Kali

Sumber Foto: Adnan

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda Pimpin Rapat Pembahasan Perubahan Nomenklatur OPD Bappeda Menjadi Baperida

Samarinda, 10 November 2023 - Hari ini, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Samarinda, Hj. Laila Fatihah, SE., M.Si, memimpin rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Dalam rapat yang berlangsung pada Jumat, 10 November 2023, Wakil Ketua Bapemperda Hj. Laila bersama Bagian Hukum, Ortal, dan Bappeda Kota Samarinda membahas perubahan nomenklatur terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bappeda yang akan menjadi Baperida.

Rapat tersebut menjadi forum penting yang melibatkan berbagai pihak terkait untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah perubahan nomenklatur OPD Bappeda. Bersama Bagian Hukum, Ortal, dan Bappeda, Wakil Ketua Bapemperda memastikan bahwa perubahan ini tidak hanya sesuai dengan kebutuhan administratif, tetapi juga mendukung efisiensi dan efektivitas kinerja Baperida.

Hj. Laila Fatihah menyampaikan bahwa perubahan nomenklatur ini merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah. Diharapkan, Baperida yang baru nantinya dapat lebih responsif dan adaptif dalam menyikapi tuntutan pembangunan di Kota Samarinda.

Setelah sejumlah tahap pembahasan di internal Pemerintah Kota Samarinda, Raperda ini akan segera difinalisasi dalam bentuk Pemantauan Usulan (PU) dan Penjelasan Akhir (PA) untuk kemudian diajukan dalam sidang Paripurna DPRD Kota Samarinda. Proses ini melibatkan seluruh anggota DPRD dan akan menjadi langkah penting sebelum perubahan nomenklatur resmi diimplementasikan.

Perubahan nomenklatur OPD Bappeda menjadi Baperida diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kinerja dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kota Samarinda. Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk melanjutkan langkah-langkah perubahan ini dengan transparansi dan integritas, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.( Adnan/FS/DPRD )


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id