PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

"Kerja Bakti Kompak di Sekretariat DPRD Kota Samarinda Mendukung Kebersihan Kota"

Kabar Setwan    7 bulan yang lalu   
Ferry Syah    219 Kali

Sumber Foto: Ferry Syahfiary

"Kerja Bakti Kompak di Sekretariat DPRD Kota Samarinda Mendukung Kebersihan Kota"

Samarinda, 29 September 2023 - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda kembali menyelenggarakan kerja bakti rutin pada hari ini, tepatnya pada akhir bulan September. Acara yang melibatkan seluruh pegawai, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non-ASN, serta pegawai outsourcing ini menjadi wujud nyata kepedulian mereka terhadap kebersihan dan keindahan Kota Samarinda.

Kegiatan kerja bakti yang rutin diselenggarakan disetiap hari jumat akhir bulan berlangsung di Kantor Sekretariat DPRD Kota Samarinda. Selain memupuk rasa kekompakan di antara pegawai, kerja bakti ini juga memiliki tujuan mulia, yaitu mendukung program Adipura Kota Samarinda.

Adipura adalah program penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kota-kota di Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Oleh karena itu, kerja bakti ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan Sekretariat DPRD Kota Samarinda kepada program Adipura Kota Samarinda.

Sekretaris DPRD Ir. Agus Tri Sutanto MT., menyatakan, "Kami bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung program Adipura dan berkontribusi dalam menjaga keindahan Kota Samarinda. Kerja bakti ini juga menjadi momen yang sangat baik untuk mempererat hubungan antarpegawai dan meningkatkan rasa kebersamaan."

Selama kerja bakti berlangsung, pegawai Sekretariat DPRD Kota Samarinda membersihkan area sekitar tempat kerja masing-masing, kantor, mengumpulkan sampah, merapikan berkas-berkas dan melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan lainnya. Selain itu, ini juga merupakan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan sekitar kita.

Kegiatan kerja bakti di Sekretariat DPRD Kota Samarinda ini tidak hanya menjadi contoh nyata semangat gotong royong, tetapi juga membuktikan bahwa upaya kecil seperti ini dapat memberikan dampak besar dalam menjaga keindahan kota dan mendukung kegiatan Adipura. Diharapkan, semangat ini akan terus berkembang dan menginspirasi komunitas lain di Kota Samarinda untuk turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Dengan semakin banyaknya pihak yang peduli terhadap kebersihan dan keindahan Kota Samarinda, harapan untuk meraih prestasi Adipura yang lebih tinggi di masa depan semakin besar. (FerryS/Humas/DPRD)


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id