PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

DPRD Samarinda Bahas Perwali Tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri

Kabar DPRD    3 minggu yang lalu   
Ferry Syah    72 Kali

Sumber Foto: Ferry Syah

DPRD Samarinda Bahas Perwali Tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri

Samarinda, 22 Mei 2024 – Pada hari Rabu, tanggal 22 Mei 2024, pukul 13.00 WITA, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda melaksanakan rapat penting di Ruang Rapat Utama DPRD. Agenda rapat kali ini adalah membahas Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 2 Tahun 2024 yang mengatur tentang perjalanan dinas dalam negeri di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Perwali Nomor 2 Tahun 2024 ini disusun untuk memberikan panduan dan aturan yang jelas mengenai tata cara pelaksanaan perjalanan dinas bagi pegawai pemerintah kota. Pembahasan ini diharapkan dapat memastikan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan perjalanan dinas, sekaligus menjaga akuntabilitas dan transparansi penggunaan anggaran pemerintah.

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua Bapemperda, berbagai aspek dari Perwali ini dibahas secara mendetail. Hal-hal yang menjadi fokus utama antara lain adalah mekanisme pengajuan perjalanan dinas, prosedur pelaporan dan pertanggungjawaban, serta ketentuan mengenai biaya yang dapat dianggarkan.

Selain itu, rapat ini juga membahas dampak dari Perwali tersebut terhadap peningkatan kinerja pegawai dan pelayanan publik di Kota Samarinda. Dengan adanya peraturan yang jelas, diharapkan perjalanan dinas dapat lebih terorganisir dan berkontribusi positif terhadap upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai pemerintah kota.

Pembahasan ini menunjukkan komitmen DPRD Kota Samarinda untuk terus memperbaiki regulasi dan tata kelola pemerintahan agar lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Rapat ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari instansi terkait yang memberikan masukan dan pandangan untuk penyempurnaan Perwali tersebut.

Dengan adanya Perwali Nomor 2 Tahun 2024, diharapkan dapat tercipta standar yang lebih baik dalam pelaksanaan perjalanan dinas, sehingga mendukung kinerja pemerintah kota yang lebih optimal dan akuntabel. ( Fer/Adn/MEDIA/DPRD )


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id