PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Pembahasan Dua Raperda Penting di DPRD Samarinda

Kabar DPRD    3 minggu yang lalu   
Ferry Syah    147 Kali

Sumber Foto: Ferry Syah

Pembahasan Dua Raperda Penting di DPRD Samarinda
Samarinda, 22 Mei 2024 – Pada hari Rabu, tanggal 22 Mei 2024, pukul 10.00 WITA, Bapemperda DPRD Kota Samarinda mengadakan rapat penting di Ruang Rapat Utama DPRD. Rapat ini dipimpin oleh Hj. Laila Fatihah, SE., M.Si., dengan agenda pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang krusial.


Raperda pertama yang dibahas adalah tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat. Dalam pembahasan ini, fokus utama adalah penegakan aturan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Beberapa isu yang menjadi perhatian termasuk pengaturan terkait pom mini, penanganan anak jalanan, dan pengawasan terhadap peredaran minuman beralkohol.


Raperda kedua membahas mengenai Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di Kota Samarinda. Raperda ini dianggap penting untuk menarik lebih banyak investor ke Kota Samarinda, memberikan kemudahan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta mendukung pelaku usaha lokal. Tujuan utama dari Raperda ini adalah menciptakan iklim investasi yang kondusif dan memfasilitasi pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.


Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satpol PP, serta Bagian Hukum Pemkot Samarinda. Kehadiran berbagai instansi terkait ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam pembahasan dan implementasi peraturan yang akan berdampak langsung pada kehidupan masyarakat dan perkembangan ekonomi di Samarinda.


Melalui pembahasan Raperda tentang Ketertiban Umum, diharapkan penegakan hukum dapat lebih efektif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Sementara itu, Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Kota Samarinda sebagai destinasi investasi, serta memberikan dukungan yang signifikan bagi pengembangan UMKM dan usaha lokal lainnya.


Rapat ini menandai langkah maju dalam upaya DPRD Kota Samarinda untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memajukan perekonomian lokal melalui regulasi yang tepat dan efektif. ( Adn/Fer/MEDIA/2024)


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id