PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Penyampaian Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS 2023 Oleh Pemkot Samarinda

Kabar DPRD    9 bulan yang lalu   
Ferry Syah    296 Kali

Sumber Foto: Ferry Syah

Samarinda, 3 Agustus 2023 - Pemerintah Kota Samarinda sukses menyelenggarakan Agenda Penyampaian Rancangan Perubahan KUA ( Kebijakan Umum Anggaran ) dan Perubahan  PPAS ( Prioritas Plafon Anggaran Sementara ) pada hari ini, pukul 11.00 WITA. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Ketua DPRD Kota Samarinda dan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan.

Penyampaian Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS ini menjadi tonggak penting dalam penyusunan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun anggaran 2023. Asistem III Sekretaris Daerah  Ali Fitri, Kepala BPKAD Ibrohim, dan Kepala BAPPEDALITBANG  Ananta Fathurrozi, mewakili pemerintah Kota Samarinda dalam pelaksanaan penyampaian ini.

Dari pihak DPRD Kota Samarinda, hadir wakil ketua, H. Helmi Abdullah, yang didampingi oleh Sekretaris DPRD - Agus Tri Sutanto untuk menerima dan meninjau Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS yang telah disusun dengan seksama oleh pemerintah kota.

Sebagai informasi tambahan, proses penyerahan Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS telah berlangsung sesuai target pada minggu pertama bulan Agustus. Selanjutnya, dokumen tersebut akan dijadwalkan untuk dibahas bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Samarinda dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Samarinda. Diharapkan kolaborasi ini akan menghasilkan kesepakatan yang tepat guna dan efisien dalam alokasi anggaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota.

Kemudian, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, pada minggu kedua bulan Agustus, Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS akan diparipurnakan dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama oleh pihak eksekutif dan legislatif kota Samarinda.

Pemerintah Kota Samarinda berharap, APBD yang dihasilkan melalui kolaborasi antara pemerintah dan DPRD dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dan mendorong pembangunan kota yang lebih baik.

( FS/Humas/DPRD/2023 )


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id