PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Megah di Kota Samarinda

Kabar DPRD    8 bulan yang lalu   
Ferry Syah    315 Kali

Sumber Foto: Ferry Syahfiary

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Megah di Kota Samarinda

Kamis, 17 Agustus 2023

SAMARINDA-DPRDNEWS. Suasana penuh semangat dan kebanggaan memenuhi Lapangan Parkir Gor Segiri, Jl. Kesuma Bangsa, saat Pemerintah Kota Samarinda menggelar upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Undangan acara yang dimulai pukul 08.00 WITA ini menampilkan keindahan dan kekayaan budaya daerah, yang tercermin dalam pakaian adat yang indah dan megah.

Tidak hanya menjadi momen bersejarah, peringatan Hari Kemerdekaan di Kota Samarinda juga menjadi ajang untuk memamerkan keberagaman dan keindahan budaya lokal. Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta istri tampil memukau dalam berbagai pakaian adat daerah yang beragam, menunjukkan kekayaan budaya Nusantara. Para hadirin pun tidak hanya merasakan semangat patriotik, tetapi juga terpukau oleh keragaman budaya yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Samarinda.

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota beserta istri, dan Wali Kota Samarinda juga selaku inspektur upacara, Forkompimda dan istri, Sekretaris Daerah (SEKDA) dan istri, Pimpinan & Anggota DPRD Kota Samarinda beserta istri, Asisten dan istri, Staff Ahli dan istri, serta kepala perangkat daerah beserta istri atau suami, serta Sekretaris DPRD, Selain itu, para Direktur Utama BUMD, Ketua TWAP, Camat se-Kota Samarinda beserta istri atau suami, Kabag Setda dan kabag Setwan, serta seluruh Sekretaris dan Kepala Bidang di perangkat daerah turut memeriahkan acara tersebut.

Acara ini tidak hanya berfokus pada upacara bendera dan pembacaan teks proklamasi saja, tetapi juga diisi dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya lokal termasuk pertunjukan polisi cilik yang memukau, menambah semarak peringatan Hari Kemerdekaan.

Dengan penuh semangat dan kebersamaan, peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Samarinda tahun ini menjadi momen bersejarah yang menggugah semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa. Semoga semangat ini terus membawa kemajuan dan keberhasilan bagi Kota Samarinda dalam menghadapi tantangan masa depan.

( FerrySyah/Media/DPRD )


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id