PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Berita: Apel Rutin di Kantor Sekretariat DPRD Kota Samarinda Ditandai dengan Penuh Semangat dalam Peringatan Hari Batik Nasional

Kabar Setwan    2 bulan yang lalu   
Ferry Syah    474 Kali

Sumber Foto: Ferry Syahfiary

Berita: Apel Rutin di Kantor Sekretariat DPRD Kota Samarinda Ditandai dengan Penuh Semangat dalam Peringatan Hari Batik Nasional

Samarinda, 2 Oktober 2023 - Hari ini, Senin tanggal 2 Oktober 2023, kantor Sekretariat DPRD Kota Samarinda menyelenggarakan apel rutin yang diikuti oleh pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Non ASN. Namun, acara tersebut memiliki nuansa yang berbeda dari biasanya karena bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional. Para pegawai diwajibkan untuk mengenakan baju batik nasional sebagai tanda penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia yang kaya.

Pemimpin upacara pada kesempatan ini adalah Dra. Ita Asmaniah, yang dengan semangat memimpin para pegawai dalam kegiatan apel yang berlangsung meriah. Tema yang diangkat dalam upacara ini adalah "Sejarah Singkat Batik," yang bertujuan untuk mengingatkan semua orang akan pentingnya batik sebagai warisan budaya yang tak ternilai harganya.

Batik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada tahun 2009. Dalam acara apel ini, Dra. Ita Asmaniah mengingatkan semua pegawai tentang pentingnya melestarikan dan mempromosikan batik sebagai bagian dari identitas budaya Indonesia.

Dalam sambutannya, Dra. Ita Asmaniah mengatakan, "Hari Batik Nasional adalah momen yang tepat untuk mengingat kembali nilai-nilai budaya kita dan menghargai keindahan motif batik yang begitu beragam. Mari kita jaga dan lestarikan budaya ini untuk generasi yang akan datang."

Tidak hanya pegawai di Sekretariat DPRD Kota Samarinda yang mengenakan batik, tetapi juga pegawai dari dinas lain yang melintas di sekitar area kantor turut merayakan Hari Batik Nasional dengan mengenakan busana batik. Suasana hari ini penuh semangat dan kebanggaan akan kebudayaan Indonesia yang kaya.

Peringatan Hari Batik Nasional tahun ini diharapkan menjadi inspirasi bagi semua orang untuk terus melestarikan dan menghormati warisan budaya batik Indonesia. Semangat cinta tanah air dan kebanggaan atas identitas budaya Indonesia terus berkobar di hati setiap individu, yang mengenakan batik sebagai simbol persatuan dan kebanggaan nasional.

Demikianlah berita ini kami sampaikan. Semoga peringatan Hari Batik Nasional ini dapat memperkuat rasa cinta kita terhadap budaya Indonesia yang kaya dan beragam

( FerryS/Humas/DPRD )


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id