PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda

Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Pelatihan Keprotokolan Meningkatkan Kapabilitas Pemerintah Kota Samarinda!

Kabar Setwan    8 bulan yang lalu   
Ferry Syah    226 Kali

Sumber Foto: Prokompim Kota Samarinda

...Pelatihan Keprotokolan Meningkatkan Kapabilitas Pemerintah Kota Samarinda!

Samarinda, 25 Agustus 2023 - Hari ini, Bagian Protokol, Komunikasi, dan Informasi (Prokompim) Pemerintah Kota Samarinda mengadakan acara In House Training (Bimtek) keprotokolan yang diadakan di lantai 2 Senyiur Hotel, pukul 08.30 WITA. Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam bidang keprotokolan di kalangan para staf pelaksana pemerintah.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kasubag Protokol Setda Kota Samarinda, Dilan Wewengkang, S.Stp., M.Si., yang menyampaikan pentingnya tata tertib, etika, dan ketentuan dalam hubungan resmi antarinstansi serta hubungan diplomatik. Sambutannya menekankan bagaimana keprotokolan yang baik mendukung citra dan hubungan yang baik bagi pemerintah kota.

Materi pertama yang disajikan adalah "Manajemen Keprotokolan" yang diarahkan langsung oleh Dinvi Kurniadi, S.STP, M.Si, Kabag Prokompim Pemerintah Kota Samarinda. Peserta diajak untuk memahami tugas-tugas keprotokolan yang melibatkan hubungan resmi dengan berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, dan tamu-tamu negara. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti.

Sesi kedua menghadirkan Ryan Widiyanto, seorang praktisi Public Speaking yang berpengalaman sebagai Master of Ceremony (MC). Ryan memberikan wawasan tentang peran MC dalam menjalankan acara resmi pemerintah dengan tata tertib dan profesionalisme.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kasubag Umum dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Samarinda, termasuk Sekretariat DPRD Kota Samarinda, beserta satu orang staf yang turut serta dalam meningkatkan kapabilitas dalam bidang keprotokolan.

Ferry Syahfiary SE., sebagai Humas, Protokol, dan Publikasi DPRD Kota Samarinda yang turut hadir, mengatakan, "Bimtek ini sangat berguna sekali dan menambah wawasan bukan hanya untuk protokol melainkan seluruh personil pemerintahan yang biasanya terlibat dalam setiap acara resmi di berbagai OPD di Pemkot Samarinda, baik itu di Dinas-Dinas maupun di kecamatan dan kelurahan. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pemahaman tentang tata tempat, tata upacara, dan tata kehormatan."

Diharapkan, peningkatan kapabilitas ini akan membawa manfaat besar bagi Pemerintah Kota Samarinda dalam menjalin hubungan yang lebih baik dengan berbagai pihak serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (FS/Media/DPRD)

#BimtekKeprotokolan #Samarinda #Pendidikan #ProtokolPemerintahan #beraniberubah #salamperubahan

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda


Jl. Basuki Rahmat, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Telp: 0541-203785
Email: dprd@samarindakota.go.id
https://dprd.samarindakota.go.id